Kamis, 18 Juli 2013

Versi Beta Dota 2 udah berkahir loh!!, artinya game ini udah versi Full. cara downloadnya gak ribet2 amat sih. awalnya harus buat akun Steam dulu baru bisa download game ini. nah downloadnya ini nih yang bikin jengkel. lamaaaaaaaaaa banget!!. ukurannya sekitar 5 Giga gitu deh (termasuk sama aplikasi steamnya). Kebayang kan kalo mo mindain game ini ke PC lain harus nunggu proses download lagi. oke deh straight to the point aja deh.berikut cara mindainnnya.. jeeengg.... jeeengg!!!

  1. Pertama - tama, backup dulu Game yang udah didownload, caranya klik menu steam yang ada di pojok kiri atas aplikasi steam.
  2. Pilih Backup and restore games, klik next,checklist / centang dota 2, trus pilih DVD. kamu bisa memilih pilihan CD tapi mungkin akan membutuhkan proses yang agak lama. karena proses backup akan melalui proses kompressi dulu. jadi Saya sarankan pilih pilihan kedua yaitu DVD. tunggu sampai proses backup selesai
  3. Setelah proses backup selesai. tinggal dipindain deh ke komputer / PC lain. copy semua folder dan file yang ada di Folder tempat kamu menginstal steam, copy semua ke hardisk eksternal atau flashdisk (terserah kamu yang penting muat) kecuali folder "steamapps".
  4. Paste di PC lain, dengan nama folder yang sama kayak PC awal. gak papa sih kalo mo pake nama lain hehehehehh.
  5. Nah.. sekarang tinggal proses restore-nya, klik klik menu steam yang ada di pojok kiri atas aplikasi steam (kayak cara No.1). Bedanya sama No.1 kali ini kamu harus pilih restore.
  6. Pilih Folder Dota 2 yang ada di Folder Backup.
  7. KLIK next , tunggu sampe proses restore selesai.
  8. selamat bermain Dota 2.